Tempat Galeri Seni Paling Direkomendasikan di Bali

galeri seni terbaik di bali

Pulau Bali adalah salah satu daerah dimana banyak karya seni yang masyhur dan bernilai seni tinggi tercipta di sini. Pasalnya sudah menjadi rahasia umum masyarakat di Bali memiliki jiwa seni yang sangat tinggi. Maka tidak heran jika banyak orang yang memiliki ketertarikan khusus di bidang seni, baik dari lokal maupun macanegara, berbondong datang ke pulau Dewata untuk melihat keunikan karya seni Bali.

Nah, dalam artikel ini Anda akan temukan beberapa tempat galeri seni ternama yang sering dicari orang kebanyakan untuk melihat hasil karya seni para seniman disini. Berikut ini diantaranya:

The Gallery

Di galeri ini Anda akan menemukan ratusan karya bernilai seni tradisional Asia dan Bali yang beraliran minimalis serta kontemporer hasil karya pelukis asli dari Bali. Menggunakan aplikasi teknik pallete yang diwujudkan dengan media cat minyak dan Acrylic bergaya khas timur dan barat dengan hantaran warna-warni nan segar.

Lukisan yang ada di galeri in sebagian besar ingin mengekspresikan mengenai kehidupan maritim di kebanyakan negara Asia, terutama di Bali. Termasuk juga karakter dan makna yang dalam dari adanya goresan serta warna dalam lukisan mengenai kehidupan sosial di pulai Bali.

Bingkai yang digunakan pun memiliki kualitas impor dan bahan kayu umber asli dengan dukungan material yang berkualitas sehngga menjadikan setiap lukisan abstrak atau ekspresionis yang terbingkai di dalamnya memiliki kekuatan besar untuk memikat para penikmat karya seni di The Gallery ini.

Agung Rai Art Gallery

Galeri seni yang satu ini memiliki empat aliran lukisan yang dipajang, antara lain modern, klasik tradisional, abstrak serta berhaya “young artist” yang tentu saja dihasilkan oleh beragam seniman pelukis dengan ideologi dan karaker jiwa melukis masing-masing.

Belum cukup disitu, dari empat jenis kategori tersebut tertanam pula variasi pointillis, surealis, ekspresionis, abstrak, sampai kubisme. Meski beragam aliran yang ditampilkan di Agung Rai Art Gallery ini namun semuanya memiliki pesan yang hampir sama yakni memberikan imajinasi kepada para penikmat lukisan mengenai kebudayaan Indonesia, termasuk kehidupan bermasyarakat di dalamnya.

Selain itu, para seniman yang tergabung di galeri ini memang sengaja dihimpun dari lokal maupun luar negeri yang memberikan nuansa lebih berwarna.

Bali Center for Artistic Creativity (BCAC)

Di galeri yang satu ini cukup unik, karena BCAC selain sebagai galeri hasil karya seni lukisan yang bisa dinikmati pengunjungnya sekaligus juga merupakan tempat untuk bisa kursus belajar cara melukis bahkan mengikuti seminat tentang seni.

Sang pemilik dari galeri ini sendiri sejatinya adalah pelukis surealis yang mana sudah mengajar selama 40 tahun ke seluruh dunia mengenai visual arts. Maka wajar saja jika konsep galeri BCAC ini mengusung slogan “come and paint with me at my studio” yang tujuannya tentu saja mengajak keterlibatan para pengunjung Bali Center for Artistic Creativity dalam berkarya seni.

Di dalam BCAC inippun terdapat lukisan atau patung yang dibuat oleh para seniman profesional dengan rupa makhluk imajinasi.

Tonyraka Art Gallery

Selama puluhan tahun keberhasilannya menggelar beragam pertunjukan, galeri Tonyraka ini senantiasa menunjukkan hasil karya seni yang mengagumkan. Jika mengunjungi galeri satu ini akan disuguhkan beragam koleksi tribal, modern hingga kontemporer.

Dimana untuk koleksi tribal, terdapat produk utama yang berupa topeng, tekstil dan patung serta ukiran. Kemudian di seni koleksi modern dan kontemporernya ada empat jenis produk yang ditampilkan yaitu patung, lukisan fotografi dan video.

Semua karya tersebut merupakan hasil cipta para seniman Bali asli dan juga seniman yang berasal dari luar negeri.

Infinity Gallery

Khusus galeri yang kelima ini memang berbeda konsepnya dibandingkan dengan yang sudah disebutkan diatas, karena dalam galeri ini yang dipamerkan adalah koleksi fotografi bertema mosi air yang berupa liquid art dalam pencitraan fotografi dengan pola high-speed flash, sehingga hasilnya benar-benar membuat decak kagum para penikmatnya.

Yang membuatnya semakin unik bahwa sang fotografer tidak memakai efek komputer, jadi murni dari jepretan kamera yang dimilikinya.

Nah, letak keindahan karya seni dengan konsep liquid art ini berusaha mengajak pengunjung untuk melihat beragam atifitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan air sebagai pusat kehidupannya. Sebagai contoh, penangkapan fotografi dengan objek air hujan, air minum, atau bercampurnya sabun dengan air.

Seringkali kita gak menyadari terjadinya mosi air di dalam hidup sehari-hari yang mana ketika air jatuh ke tanah dan sebagainya mengenai air ketika ditangkap oleh lensa kamera dengan sudut pandang dan waktu yang tepat akan menghasilkan karya seni yang bakal mengundang decak kagum sekaligus memberikan perasaan yang berbeda bagi siapapun yang menatap hasil foto tersebut.

Itulah tadi 5 tempat rekomendasi galeri yang sebaiknya dikunjungi ketika di Bali, dengan melihat karya seni yang begitu luar biasa maka kita bisa semakin bersyukur dalam memaknai hidup ini.